Kumpulan Informasi Tentang Burung Terlengkap Dengan Gambar Di Indoneisa

Jumat, 18 Desember 2020

Burung Ekor Panjang

Long tailed widowbird atau euplectes progne merupakan salah satu spesies burung yang asalnya dari keluarga manyar ploceidae dari genus euplectes. Meski begitu faktanya anakan murai batu yang keluar malah burung berekor 25 cm.

Najabagus Ciri Murai Medan Burung Cantik Piaraan Burung

Warna bulunya lebih didominasi warna coklat.

Burung ekor panjang. Minimal panjang ekornya mengikuti salah satu indukan yang ekor 30 cm atau 35 cm. Walau burung itu rata rata dipelihara menjadi kelangenan namun apabila memiliki variasi suara yang unik pastinya terdengar istimewa. Nama ilmiah ini merujuk pada naturalis besar dan penjelajah papua nugini fred shaw mayer yang diyakini telah menemukan burung itu pada tahun 1938.

Bentuk paruhnya panjang tipis namun runcing. Memiliki sayap yang panjang namun agak kaku. Burung berekor panjang juga banyak yang menyukainya salah satunya adalah burung sakabula atau long tailed widowbird.

Jenis burung dengan ekor panjang selain burung murai batu ternyata di belahan dunia ini terdapat cukup banyak burung yang memiliki ekor yang super panjang mulai dari 25 cm hingga lebih dari 40 cm seperti burung merak india lady amherst s pheasant sakabula long tailed paradise resplendent quetzal astrapia ekor pita pin tailed whydah murai batu dan juga masih banyak jenis burung. Tak heran jika pada tahun 1947 the best song birds delacour 1947 memberikan penghargaan terbaik atas nyanyian atau kicauanya yang sangat indah. Memiliki ekor yang cukup panjang sekitar 22 cm.

Penyebab ekor murai batu pendek. Burung ini memiliki bentuk yang cukup unik dan juga sangat menarik. Seharusnya burung tersebut mempunyai ekor panjang.

Ya terlebih dari segi kicaunya memang indah nan merdu. Namun kini diyakini bahwa penjelajah jack hides menemukan burung. Kakinya terlihat hitam pekat.

Selain burung murai batu ada juga di belahan dunia ini ada cukup banyak burung yang punya ekor yang super panjang. Matanya berwarna merah agak kehitaman. Ekor panjang burung jantan menambah ancaman seolah olah ekor itu mempersulit spesies ini untuk melarikan diri dari predator alami.

Serta bagian bawahnya berwarna abu abu keputihan. Bagian atas tubuhnya berwarna abu abu kecoklatan. Terdapat juga burung yang punya ekor yang panjang.

Harga Murai Batu Ekor Panjang Lebih Mahal Dari Motor 150cc Kok Bisa Hobi Burung Burung Murai Hobi

16 Jenis Burung Murai Batu Terpopuler Di Indonesia Dan Mancanegara Burungnya Com Burung Murai Binatang

Penyebab Panjang Bulu Ekor Murai Batu Tidak Maksimal Burung Murai Hewan

5 Jenis Burung Ekor Pita Beserta Karakteristiknya Lengkap Burung Cantik Burung Jalak

Murai Batu Medan Burung Cantik Binatang Burung

Tips Perawatan Murai Ekor Panjang Dan Hal Hal Yang Harus Di Hindari Murai Batu Murai Burung Burung Cantik

Ciri Khusus Murai Batu Medan Burung Master

Ciri Burung Finch Ekor Panjang Dan Perilaku Di Alam Liar Burung Cantik Burung Finch

Murai Batu Medan Burung Cantik Piaraan Hewan

Mengetahui Ciri Khas Burung Perling Ekor Panjang Dan Habitatnya Burung Habitat Hewan

Jenis Burung Madu Berekor Panjang Dan Daerah Persebarannya Habitat Burung Jalak


0 komentar:

Posting Komentar