Kumpulan Informasi Tentang Burung Terlengkap Dengan Gambar Di Indoneisa

Rabu, 23 Desember 2020

Burung Maleo

Maleo dikenal sebagai burung yang setia dan akan selalu bersama pasangannya memperlihatkan keromantisannya. Burung maleo macrocephalon maleo memiliki bulu berwarna hitam kulit sekitar mata berwarna kuning iris mata merah kecoklatan kaki abu abu paruh jingga dan bulu sisi bawah berwarna merah muda keputihan.

122 Spesies Burung Terancam Punah Burung Maleo Hadapi Ancaman Serius Burungnya Com Burung Indonesia Binatang

Diantaranya masyarakat panua yang berada di wilayah gorontalo dan sekitarnya menyebut burung ini dengan nama bagoho.

Burung maleo. Seperti halnya burung unta maleo dapat diberi asupan makanan dalam habitat aslinya maupun saat ia diletakkan pada kawasan konservasi penangkaran untuk mengurangi proses kepunahan yang meliputi. Maleo macrocephalon maleo adalah burung unik karena hidup berpasangan dan menghabiskan waktu bersama di hutan sulawesi. Wisatawan bisa berkunjung ke sini.

Maleo senkawor atau maleo yang dalam nama ilmiahnya macrocephalon maleo adalah sejenis burung gosong berukuran sedang dengan panjang sekitar 55cm dan merupakan satu satunya burung di dalam genus tunggal macrocephalon. Berbagai macam upaya telah dilakukan oleh pemerintah salah satunya ialah upaya penangkaran. Statusnya yang terancam punah membuat burung ini dilestarikan di bone bolango.

Sedangkan untuk daerah minahasa banyak masyarakat menyebut maleo denagn sebuatan burung senkawor. Ukuran telur burung maleo beratnya 240 gram hingga 270 gram per butirnya ukuran rata rata. Maleo termasuk ke dalam burung langka dan dilindungi pemerintah.

Ketika bertelur sepasang burung maleo melakukan pembagian tugas. Maleo juga merupakan satu satunya jenis. Di atas kepalanya terdapat tanduk atau jambul keras berwarna hitam.

Gorontalo burung maleo adalah hewan endemik sulawesi. Karena habitatnya yang sudah semakin tergerus oleh kegiatan manusia jumlahnya kian berkurang di alam bebas. Burung dengan nama latin macrocephalon maleo ini merupakan burung endemik sulawei.

Yang unik dari maleo adalah saat baru menetas anak burung maleo sudah bisa terbang. Untuk burung maleo sendiri ternyata dikenal juga memiliki banyak nama yang beragam. Maleo kemudian menyebar ke papua nugini dan pulau pulau di sekitar indonesia timur.

Fauna Dan Flora Indonesia Hewan Burung Indonesia

20 Jenis Burung Langka Di Indonesia Lengkap Dengan Gambar Burung Langka Di Indonesia Burung Hewan Langka Dan Indonesia

Nama Binatang Dari Huruf M Nama Gambar Binatang Binatang Gambar Ikan Air Tawar

Maleo Bird Bird Species Beautiful Birds Bird Photography

3 Manfaat Burung Maleo Yang Terancam Punah Dan Harus Dilestarikan Burung

Burung Maleo Ciri Fisik Daerah Persebaran Dan Keunikannya Hewan Burung

Benteng Otanaha Benteng Tepi Danau Yang Dibuat Dari Telur Burung Maleo Di 2020 Danau Benteng Pantai

Burung Maleo Waigeo Aepypodius Bruijnii Burung Endemik Papua Burung Jalak Jenis

Jenis Hewan Langka Di Indonesia Burung Maleo Carak Us Hewan Langka Hewan Binatang

Pin Di Birds

Maleo Burung Endemik Sulawesi Yang Langka Burung Alam Dunia


0 komentar:

Posting Komentar