Kumpulan Informasi Tentang Burung Terlengkap Dengan Gambar Di Indoneisa

Minggu, 20 Desember 2020

Burung Quetzal

Habitat aslinya berada di wilayah tropis amerika tengah. Di masa lalu suku maya dan aztec menyelamatkan burung ini.

Pin On Suara Burung

Quetzals have iridescent green or golden green wing coverts back chest and head with a red belly.

Burung quetzal. They are strongly sexually dimorphic and parts of the females plumage are brown or grey. Quetzal merupakan burung nasional guatemala. Quetzal merupakan burung yang cukup besar semuanya memiliki panjang yang melebihi 32 cm sedikit lebih besar daripada burung burung trogonidae lainnya.

Quetzal burung yang gemerlapan. Menurut sebuah sumber jumlah tersebut lebih banyak dari jumlah seluruh spesies burung di kanada dan amerika serikat. Kosta rika luasnya kurang dari 0 03 persen daratan bumi namun menjadi habitat bagi 875 spesies burung yang terdaftar.

Quetzal juga merupakan burung yang menjadi lambang negara guatemala. Burung ini dianggap suci oleh suku maya dan aztec di amerika tengah. Di masa kini quetzal menjadi burung nasional negara guatemala gambar dari burung tersebut bisa ditemukan pada bendera serta lambang negara guatemala.

Resplendent quetzal merupakan burung yang ditemukan dari chiapas meksiko hingga panama barat. Selain karena quetzal hanya ditemukan di amerika tengah selatan alasan lain pemakaian burung quetzal sebagai burung nasional adalah karena quetzal tidak bisa hidup dalam tangkapan sehingga quetzal pun diidentikkan sebagai simbol kebebasan. Hal ini adalah kerana burung quetzal lebih rela mati kerana kebuluran daripada mati di dalam sangkar yang diperbuat dari emas sehingga burung ini dianggap sebagai simbol suci dalam budaya maya dan aztec.

Pemimpin pemimpin spiritual di suku tersebut sering menggunakan bulu burung ini sebagai penghias kepala dalam ritual ritual khusus. Burung ini memakan buah buahan serangga dan vertebrata kecil seperti katak. The quetzal mencolok dinyatakan burung nasional guatemala di 1871 dan dirayakan setiap tahun pada september 5 simbol nasional yang indahanggota keluarga trogon berekor panjang hijau dan biru quetzal tinggal di hutan awan di guatemala dan meksiko selatan.

Panjang burung ini adalah 36 hingga 40 cm atau 14 16 inci sedangkan untuk jantan dengan tambahan pita ekor menjadi panjang 65 cm atau 26 in. Burung quetzal terkenal dengan kecantikan yang luar biasa tetapi dalam masa yang sama burung ini juga mempunyai semangat kebebasan yang tiada tandingannya. Selain bulu yang indah burung quetzal juga terkenal dengan ekornya yang panjang.

Anak anak quetzal dapat terbang setelah berumur 3 minggu. Mereka terdiri dari lima spesies yang semuanya hidup di amerika tengah dan selatan. The resplendent quetzal is the national bird of guatemala because of its vibrant colour.

Pemimpin dan pendeta menggunakan bulu mereka sebagai hiasan kepala. Terakhir ada quetzal burung dari genus pharomachrus yang terkenal dengan warna warni yang cantik.

Quetzal The Bird Once Worshipped As A God Hewan Langka Burung Cantik Binatang

Pin Oleh Frozen Food And Snack Di Memes Burung

Burung Langka Di 2020 Burung Cantik Binatang Binatang Aneh

Nama Binatang Dari Huruf Q Nama Gambar Binatang Hewan Binatang Burung Cantik

70 Jenis Burung Liar Yang Ada Di Indonesia Kicauan Hias Dan Tarung Burung Burung Cantik Burung Eksotis

The Elusive Quetzal Most Beautiful Bird Burung Cantik Hewan Burung

Gambar Burung Burung Cantik Burung Burung Liar

Nama Hewan Dari Huruf Q Anak Cemerlang Burung Cantik Hewan Binatang

8 Jenis Burung Paling Beracun Di Dunia Terdapat Di Papua Burungnya Com Hewan Dunia Burung

6 Burung Endemik Tercantik Yang Ada Di Pulau Jawa Pecinta Burung Harus Tahu Burung Cantik Hewan Dan Binatang

Nama Hewan Dari Huruf Q Anak Cemerlang Hewan Burung Cantik Binatang


0 komentar:

Posting Komentar