Kumpulan Informasi Tentang Burung Terlengkap Dengan Gambar Di Indoneisa

Rabu, 07 Oktober 2020

Jenis Burung Kecil Dada Kuning

Ciri yang paling spesifik dari jenis pleci ini adalah warna belakang dan dada lebih cerah dan tidak ada garis mata hitam. Jenis burung pleci yang bagus yang pertama adalah pleci dada kuning mata coklat atau lebih dikenal dengan pleci dakun macok.

Si Mungil Dengan Suara Merdu Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam Dan Ekosistem

Ciri burung ini bentuk badannya kecil memanjang.

Jenis burung kecil dada kuning. Berikut ini merupakan jenis jenis burung pleci yang tersebar di indonesia dengan keunggulannya ciri fisik warna dan habitatnya masing masing. Burung pleci dari jawa timur atau nama latin zosterops flavus ditemui di rantau jawa timur. Ia dapat dijumpai di berbagai daerah mulai dari daerah dataran rendah serta daerah dataran tinggi hingga ketinggian 1 400 meter.

Oleh karena itu dia dipanggil lovebird topeng. Ukurannya pun sangat kecil namun itu semua tidak masalah buat pecinta burung kicau. Pleci dakun maput atau orang sering mengenalnya dengan sebutan pleci dada kuning mata putih adalah jenis pleci yang berhabitat di jawa.

Selain suaranya yang khas burung tledekan juga memiliki bulu yang indah sehingga sangat cocok untuk dipelihara di rumah. Jenis burung kacer yang paling terkenal berasal dari jawa timur dan bogor. King konin atau bernama lain burung madu bakau memiliki nama latin leptocoma calcostetha.

Burung perkutut munci mitosnya baik untuk dipelihara oleh raja atau pemimpin. Berbeda dengan burung lovebird yang memiliki beragam warna dan corak tubuh mulai dari biru merah orange kuning hijau dan lain lain. Meski begitu pada bagian dada biasanya berwarna kuning.

Burung ini pertama kali ditemukan di timur laut tanzania dan dibudidayakan pertama kali di kenya. Ciri ciri dari king konin jantan yaitu memiliki ukuran sedang sekitar 13 cm serta berwarna kehitaman pada bagian tubuh dada berwarna ungu memiliki setrip kumis dan pada bagian dada atas. Sayangnya lovebird jenis ini sangat sulit dibedakan mana jantan dan betina karena keduanya.

Kolibri jenis ini berhabitat di hutan mangrove tepi hutan rawa rawa serta tersebar luas sampai ketinggian 250 mdpl. Ciri ciri pleci dakun jatim. Warna dada kuning.

Jenis burung pleci satu ini sangat banyak dibudidayakan karena mudah dirawat dan harganya terjangkau. Mitosnya burung perkutut mercu jiwa mempunyai pengaruh sangat besar baik dipelihara raja atau pemimpin. Ciri ciri fisik dari jenis burung pleci yang bagus ini adalah.

Kacer memiliki ciri fisik yang sangat khas. Jenis burung yang bernama latin zosterops palpebrosus ini banyak ditemukan di seluruh indonesia. Punggungnya berwarna kekuningan.

Pleci dakun maput pleci dada kuning mata putih. Pleci dada kuning jawa timur. Burung ini berukuran kecil dan berwarna hijau sehingga sulit untuk dilihat di pepohonan.

Ciri burung ini matanya berwarna kuning dan bulu sekitar pantat juga kuning. Warna tubuh burung pleci hanya satu jenis yaitu antara hijau lumut kuning dan sedikit hitam serta berkacamata putih. Yaitu perpaduan warna hitam pada bagian kepala dan warna putih di bagian dada dan sayap.

Setidaknya ada tiga jenis burung tledekan yang banyak dipelihara seperti tledekan gunung cyornis banyumas tledekan bakau cyornis rufigastra dan tledekan laut cyanoptila cyanomelana. Burung ini merupakan jenis burung kicau yang banyak dicari oleh kicau mania. Lovebird topeng mempunyai warna dominan hijau.

5 Jenis Burung Ekor Pita Beserta Karakteristiknya Lengkap Burung Cantik Burung Jalak

3 Jenis Kolibri Yang Paling Bagus Suaranya Untuk Masteran Burung Kolibri Burung Jenis

Mengenal 8 Jenis Burung Punai Yang Ada Di Indonesia Burung Indonesia Jenis

Suara Pikat Semua Jenis Burung Burung Kecil Burung Suara

Jenis Burung Prenjak Yang Paling Bagus Kicauannya Dan Populer Portal Informasi Kicau Mania Indonesia Terpercaya

Mengenal 4 Jenis Burung Pijantung Dan Karakteristiknya

Mengetahui Jenis Burung Remetuk Dan Daerah Persebarannya

Jenis Burung Prenjak Beserta Gambarnya Update

Jenis Jenis Burung Diindonesia Keanekaragaman Jenis Jenis Burung Facebook

32 Jenis Burung Tledekan Lengkap Dengan Gambar Burung Id

Jenis Burung Kicau For Android Apk Download


0 komentar:

Posting Komentar